Rabu, 22 Juni 2016

Tutorial Enable Usb Debugging Andromax G2 Limited Edition

      Beberapa tipe handphone andromax sebagian besar untuk mengaktifkan usb debuggingnya harus memasukkan password,begitu juga dengan Andromax G2 Limited Edition SD61U.Ternyata setelah mencari cari ketemu juga caranya tentunya dengan bantuan mbah google.hanya dengan meng install aplikasi yang sangat kecil ukurannya lalu bisa diikuti sesuai petunjuk gambar anda akan dengan mudah mengaktifkan usb debugging Androma G2 LE.









Download aplikasinya disini lalu ikuti sesuai petunjuk di bawah ini.
1 Setelah anda instal lalu buka aplikasi dan pilih com.android.settings pada kolom pertama.
2.Lalu pilih com.android.settings.huamobile.HuaAdbRootActivity pada kolom kedua
3.Lalu klik Test
4.Akan muncul seperti ini setelah anda klik test lalu centang Allow adb run as root
5.Selesai bisa anda cek di opsi pengembang,jika belum muncul klik di Nomor Bentukan seperti di bawah ini sampai ada notifikasi sebagai pengembang..lalu cek hasilnya jika opsi pengembang sudah muncul usb debugging akan otomatis tercentang dan anda bisa koneksikan handphone ke komputer via adb.


Senin, 13 Juni 2016

Evercoss A7T Matot

     Masuk handphone evercoss matot .langsung cek dan ternyata tidak short  pikir saya coba flash hidup .ternyata usb tidak terdeteksi di pc sy cek usb fisik masih oke langsung bilang user tidak bisa dicoba di flash pakai usb dan harus ditinggal buat cek,eeee ternyata usernya malah minta dibeli hpnya ya Sudah saya beli hp tersebut dan setelah ada waktu senggang coba coba perbaiki,mau vonis yang gaul rusaknya hp sekarang emmc kok sanGsi karena usb aja gak konek,akhirnya pakai cara paling susah menurut sy sendiri dan intinya ketemu itu capasitor yang short dikit banget ,langsung buang yang saya tandai di gambar saya tunjuk pakai pinset dan coba tancap pc langsung terdeteksi driver dan alhamdulillah pasang baterai langsung on.

Alat yang saya gunakan untuk mencari nya cairan pembersih ,usb colok ke pc  sama kaca pembesar.

OPPO Neo 3 R831K Lcd Light Solution

     Berbagi solusi kasus lampu lcd padam pada oppo neo 3 r831k.edisi dobel kerjaan  karena hp oppo ini hanya getar saja waktu dihidupkan karena sudah peralihan dari teknisi lain.langsung flash tidak mempan lanjut direct emmc baru flash lagi handphone hidup tetapi lampu lcd tidak hidup.
     Langsung buka dan cek area ic lampu dan ternyata dioda sudah diangkat,dalam hati kok dibuang kenapa apa short sebelumnya area ic lampu tersebut atau bagaimana.langsung copot dioda dari handphone nokia jadul.setelah dipasang dan coba dihidupkan kok tetap tidak hidup lampunya,coba raba ada capasitor yang panas yang saya tandai di gambar,langsung coba cabut panas dan short hilang dan coba dihidupkan lampu lcd telah hidup normal .
     Dari kasus ini saya mendapat kesimpulan handphone sudah pindah tangan teknisi minimal 2 x sebelum akhirnya jatuh ke meja servis saya.dengan asumsi
1. Kasus awal handphone short mati lampu tapi handphone masih hidup lalu coba di perbaiki namun tidak jadi { bisa di reka reka dari dicopotnya dioda}
2.Karena tidak jadi sama pemilik dipindah ke teknisi lain dengan hanya bilang handphone tersebut mati dan kemungkinan coba di flash tapi tetap mati atau gagal dalam flashing sehingga mati{karena waktu masuk ke saya sudah dalam posisi ketika di on cuma getar panjang saja.
3.Jatah saya coba flash mental,akhirnya direct emmc lanjut flash ulang dan bisa hidup,namun lampu lcd mati dan ternyata seperti yang sudah saya sebutkan diatas dan akhirnya jadi dan tulis nota.

sudah dua kali garap oppo r831k short atau mati dan ternyata yang bermasalah di area ic lampu,
semoga bisa jadi bahan acuan buat teman teman sesama pemegang solder dan mouse dalam menyelesaikan kasus seperti ini.


Jika cara diatas sudah dilakukan dan tetap tidak ada hasil coba cek jalur seperti di foto yang ada di sini http://tutorial-repair.blogspot.com/2016/09/oppo-neo-3-r831k-lcd-light-solution.html
 

Publisher