Minggu, 14 Oktober 2012

        Menjengkelkan jika komputer terkena virus ini kalau pakai smadav terdeteksi virus  New Heur.FDD (Hidden Root) tiap kali flashdisk atau removable disk ditancapkan pasti akan langsung terdeteksi adanya virus  New Heur.FDD (Hidden Root) di eksekusi oleh smadav dan hanya di karantina saja meskipun file yang di karantina di hapus sekalipun nanti kalau flashdisk ditancapkan pasti akan terdeteksi adanya virus ini lagi.search di google belum ada solusi yang ampuh,sebenarnya virus ini tidak terlalu berbahaya tetapi menurut saya menjengkelkan sebab file aplikasi yang penting jadi tidak bisa dibuka,jika anda punya box flasher aplikasi avator.exe dan atf.exe saya jamin tidak akan bisa dibuka,jadi tidak bisa kerja kan??



Ciri ciri komputer yang terkena virus ini
1 . Tiap kali flashdisk / removable disk yang terhubung di komputer kalau di komputer terpasang smadav akan terdeteksi adanya virus  New Heur.FDD (Hidden Root)
2 . Di flashdisk ada file autorun.inf  dan file .EXE yang tidak jelas yang tersembunyi / hidden ,kalau gak percaya masuk folder option dan pilih show hidden files.dan ternyata di semua partisi hardisk juga ada file autorun.inf,jika dihapus pasti akan muncul lagi sebab kata eyang google induk virus ini ada di windows\system32
3 . Ada beberapa aplikasi yang sudah terinstal maupun yang belum yang tidak bisa dibuka dan si komputer mengatakan file ini corrupt / sudah di manipulasi oleh virus. sebagai contoh antivirus pcmav / pcmedia tidak bisa dibuka dan dikatakan corrupt.

Solusi pemusnahan / penghapusan virus
1 . Install ulang Windows 
     jika cuma partisi c / tempat system saja yang diformat dan di partisi lain ada file master aplikasi yang ber extensi .exe baik yang di compress dengan winrar maupun yang tidak 99% virus gak akan hilang,jadi harus format semua partisi hardisk , wooow bagaimana mungkin???? semua data harus hilang padahal penting,mau backup tidak punya hardisk lain.
2 . Scan dengan antivirus yang bisa anda download disini,dan sudah terbukti di komputer saya,tidak perlu pakai yang premium karena pakai yang free saja sudah ampuh,hebat kan?tapi tetap saja kalau sudah di scan dan di hapus harus install ulang windows,mengapa ? karena virus menginfeksi file .exe yang ada di windows\system32 seperti taskmgr.exe , rundll32.exe dan sejenisnya,yang meskipun anda karantina dan tidak di hapus tetap saja membuat kerja windows jadi tidak karuan.jadi lebih baik scan virus dengan cara pasang hardisk kita di komputer lain yang bersih dari virus ini dengan usb,tentunya anda harus punya kabel converter sata to usb atau ide to usb,sehingga resiko komputer yang bersih terserang virus yang di hardisk and menjadi sangat kecil asal jangan anda buka setiap partisi hardisk anda.cukup klik kanan pada partisi hardisk anda dan scan dengan anti virus ini.dan sebaiknya file apapun yang terdeteksi virus oleh antivirus ini anda delete aja jadi resiko kambuh menjadi berkurang. virus tersebut terdeteksi sebagai W32/Virut.Gen.sedang jika pakai smadav terdeteksi New Heur.FDD.jika sudah selesai untuk lebih meyakinkan tidak adanya virus ini lakukan scan sekali lagi lama tidaknya proses scanning tergantung jumlah file di hardisk anda,jadi sabar saja ya.setelah semua selesai cabut hardisk dari usb dan lakukan install ulang dan komputer anda akan bekerja lagi dengan normal.

kelebihan dari antivirus ini dengan otomatis memblock setiap file autorun.inf di setiap partisi hardisk jadi jika virus yang terdeteksi di hapus tidak akan muncul lagi dan otomatis merubah file autorun.inf menjadi autorun.inf.backup,jika telah selesai scanning masuk ke setiap partisi hardisk dan cari file autorun.inf.backup dan hapus saja.
      agar terhindar dari virus ini sebaiknya matikan saja autorun pada komputer anda atau setiap flashdisk yang dihubungkan jangan langsung buka tapi scan dulu dengan antivirus dan sebaiknya pakai antivirus ini saja yang terbukti ampuh.sekian dari saya terima kasih .


DMCA.com



     

0 comments:

Poskan Komentar

CONTACT ADMIN

YM
free counters
 

Publisher